Miris Drainase dalam Kota Muara Bungo Tidak Terawat, Dinas Terkait Tutup Mata?

Tampak Drainase di dalam Kota Muara Bungo Sudah penuh sampah dan pasir, dan tidak pernah dirawat oleh dinas Terkait. Foto : sidakpost/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sejumlah warga di pasar Muara Bungo mengeluh drainase yang berada dalam kota tidak terawat dan tidak pernah dibersihkan oleh dinas terkait.

Informasi didapat sidakpost.id di lapangan banyak drainase di kota Muara Bungo tidak ada yang merawat. Selain tidak terawat ini juga mengurangi resapan air ketika hujan.

Baca JugaAksi Pencuri Gasak Penutup Drainase di Bungo, Terekam Kamera Pengintai

Hari seorang pedagang di pasar bawah Muara Bungo mengungkapkan, drainase yang sudah dibangun dengan anggaran negara terlihat tidak terawat. Karena kini banyak sampah di dalam drainase.

“Selain banyak sampah di dalam drainase, besi penutup drainase juga sudah banyak yang hilang dan itu juga tidak pernah ada perhatian dari dinas terkait,”katanya.

Baca JugaMusim Penghujan, Babinsa Sutiyono & Warga Goro Bersihkan Drainase

Menurut dia, drainase dibangun itu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat kalau sudah seperti ini siapa yang salah, dan siapa yang bertanggung jawab untuk merawat drainase yang ada ini.

Baca JugaDrainase Tersumbat, Air Genangi Toko Minyak Wangi

“Kami juga sangat menyayangkan drainase yang bagus tidak dirawat. Apakah sudah dibangun memang dibiarkan begitu saja, atau bagaimana. Setahu kami ada dinas terkait yang merawat saluran drainase di dalam kota Muara Bungo,”ungkapnya, Rabu (7/9/2022).