Terapkan Prokes, STIA Setih Setio Gelar Yudisium 99 Mahasiswa

Dibaca: 238 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo menggelar Yudisium ke- XXXVIII Periode pertama, Program sarjana dan Diploma, Ilmu Adm Negara S1, Ilmu Adm Bisnis S1 dan Diploma 3 Adm Bisnis yang berlangsung di aula pasca sarjana STIA Setih Setio Muara Bungo, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta yudisium dan tamu undangan yang hadir wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan penerapan social distancing.

Joko Sunaryo, S.Sos.,M.A. Panitia Pelaksana mengatakan Prosesi yudisium merupakan sahnya mahasiswa menjadi seorang sarjana. Setelah melewati berbagai tahapan, dimana mahasiswa dinyatakan telah memenuhi persyaratan akademik dan administratif sehingga dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar sarjana.

“Alhamdulillah Yudisium hari ini berjalan dengan lancar. Yang diikuti sebanyak 99 mahasiswa terdiri dari, Ilmu Adm negara 51 orang, Adm Bisnis 40 orang, Diploma 3 bisnis 8 orang, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid,-19,” kata Joko Sunaryo.

Joko menyebut, terlaksananya yudisium ini tidak terlepas dari peran semua pihak, termasuk tim gugus tugas Covid-19. Dimana diakhir acara, memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yudisium, agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

” Tadi seluruh para mahasiswa yang mengikuti yudisium mendengarkan pengarahan dan berdiskusi dengan Tim gugus tugas Kabupaten Bungo. Sehingga nantinya pelaksanaan wisuda mendatang berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Mewakili Ketua, Sekretaris Yayasan Setih Setio Muara Bungo Sapri, S.Sos menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa STIA yang telah mengikuti Yudisium dan akan mengikuti Wisuda yang ke-38 tahun 2021.

“Kami ucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada calon para wisudawan-wisudawati sehingga bisa melaksanakan yudisium pada hari ini, saudara harus pandai dan bijak dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat ditengah masyarakat,” ucap Sapri, Sekretaris Yayasan Setih Setio.

Ia berpesan para peserta yudisium diharapkan nantinya dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi perkembangan zaman yang sangat cepat sekarang ini.

“Selamat dan sukses, semoga wisudanya nanti berjalan dengan lancar, dan ilmu yang telah didapat bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan berguna untuk orang banyak,” tukasnya.

Tampak hadir, Sekretaris Yayasan Setih Setio, Ketua STIA, Wakil Ketua STIA, para dosen dan civitas Akademika STIA serta seluruh mahasiswa yang mengikuti yudisium. (adv/jul)

ADVERTISEMENT