Meski Pandemi, Jumlah Maba STIA SS Tahun 2021 Meningkat

Dibaca: 657 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kondisi Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menimba ilmu dan pengetahuan di Perguruan tinggi dalam Kabupaten Bungo.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang masuk ke Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo tahun 2021 ini meningkat dibandingkan tahun 2019 dan 2020 lalu.

“Dari jumlah ini dibandingkan satu, dua tahun sebelumnya, progresnya mengalami peningkatan lebih kurang 14 persen. Dimana pada tahun 2019 saja, mahasiswa baru kita berada pada dikasaran 200 orang, sedangkan tahun 2020 sebanyak 206 orang dan tahun 2021 sebanyak 241 orang,” ujar Wakil ketua III, Bidang Kemahasiswaan Nanang Al Hidayat, S.H.,M.H saat ditemui di sela-sela kegiatan pra PKKMB, Selasa (7/9/2021).

Lanjut Nanang, tentu ini menjadi sebuah capaian yang luar biasa, karena menunjukkan bahwa STIA SS Muara Bungo masih dipercaya oleh para orang tua untuk anaknya menempuh pendidikan tinggi di Kampus STIA Setih Setio Muara Bungo.

“Pencapaian ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami kedepannya. Semoga di tahun selanjutnya, STIA Setih Setio kembali menjadi kampus pilihan untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan,” ungkapnya.

Nanang menjelaskan, selanjutnya mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus, akan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2021 yang dilaksanakan dengan dibagi dalam dua shift.

“Sesuai rekomendasi Tim gugus tugas, mengingat pandemi Covid-19, PKKMB Tahun 2021 ini, peserta akan dibagi dalam dua shift, yang biasa digelar selama tiga hari, namun tahun ini dilaksanakan selama dua hari terhitung Rabu dan Kamis, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan sebagainya,” terangnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT