Terobosan Ditengah Pandemi, Babinsa Ardi Ajak Warga Tanam Singkong

Dibaca: 152 kali

SIDAKPOST.ID, TEB0 – Ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang, mengajak warga diwilayah binaannya untuk membuat terobosan usaha sambilan, dengan memanfaatkan lahan tidur atau kosong untuk budidaya tanaman Singkong.

Selain untuk mewujudkan ketahanan pangan, usaha sambilan menanam Singkong dan hasilnya dapat untuk menopang dan menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Sertu Ardi Hartanto, pada saat menyambangi dan komsos kepada petani warga jalan Anggur Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (07/09/2020).

Bukan hanya sekedar himbauan saja yang disampaikan kepada warga, namun Babinsa Ardi merelisasikannya dengan menanam Singkong dikebunnya sendiri belakang rumah, dengan harapan dapat nenjadi contoh dan diikuti oleh warga.

Babinsa Sertu Ardi Hartanto dikonfirmasi menyebutkan, dirinya
memanfaatkan waktu luang untuk berkebun menanam ubi dibelakang rumahnya, walaupun lahan tidak luas tapi lumayan ada1/4 hektar.

Singkong atau juga disebut Ketela Pohon merupakan tanaman pangan berupa perdu dengan nama lain Ubi Kayu, tanaman ini sangat mudah dibudidayakan dan dapat dijadikan bahan pangan non beras.

“Jangan sia – siakan lahan tidur, mari kita olah untuk ditanami Singkong atau tanaman palawija maupun tanaman produktif lainnya,” tutup Babinsa Ardi. (asa)

ADVERTISEMENT