Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, KPU Bungo Sukses Terima Pendaftaran

Dibaca: 132 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo, sukses menerima semua berkas bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan wakil Bupati Bungo perisode 2021-2024, Minggu (6/09) kemarin.

Dua bapaslon yakni, H. Sudirman Zaini- Erick Muhammad Hendrizal, H. Mashuri H. Safrudin Dwi Apriyanto, dinyatakan lengkap. Proses penerimaan pendaftaran bapaslon tetap ketat mematuhi protokol kesehatan. Tamu yang masuk sangat terbatas.

Ketua KPU Bungo, M. Bisri menyebutkan, kalau penerimaan semua berkas kedua bapaslon yang bertarung di pilkada, dinyatakan lengkap setelah dilakukan pemeriksaan semua berkas yang ada.

“Penerimaan pendaftaran bapaslon diterapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi covid-19. Kedua bapaslon wajib menggunakan masker dan begitu juga partai kolasi bapaslon,” kata Bisri.

Dikatakan, selain bapaslon masing-masing partai koalisi hanya dua orang yng diperbolehkan masuk yakni, ketua partai dan sekretaris partai. Itu bukan karena KPU yang membatasi akan tetapi sudah menjadi aturan selama masa pandemi covid-19.

“Jadi semaksimal mungkin proses pendaftaran bapaslon kita terapkan protokol kesehatan dan juga menyiapkan alat cuci tangan dan hand sanitaizer untuk semua tamu yang datang. Kami menyiapkan live streaming, untuk menyaksikan dari luar kantor,” ujarnya.

Lanjut Bisri, hari ini dilanjutkan oemeriksaan kesehatan bapasalon Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal. Besok jadwal H. Mashuri – Safrudin Dwi Apritanto. Kedua bapaslon diperiksa Jiwa, Rohani dan Narkoba di rumah sakit Radden Mattaher Jambi.

“Setelah ini nanti, ada pemberitahuan verifikasi yang akan dijadwalkan 13-14 September. Perbaikan dokumen syarat bapaslon sampai 14-22 September. Untuk pencabutan nomor dilaksanakan pada 24 Seprember 2020,” cetusnya. (adv/zek)

ADVERTISEMENT