Gawat! Sudah Tiga Hari Kebakaran Lahan Terjadi di Karak Apung Hingga Siang Ini

Dibaca: 292 kali
Inilah Kondisi Terkini, Kebakaran Lahan di Karak Apung, Kec. Bathin III Ulu.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sudah tiga hari terjadi kebakaran lahan terjadi di Dusun Karak Apung, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo. Kini api terus masih terus menyala, Sabtu (7/9/2019).

Informasi yang diperoleh, sidakpost.id kebakaran sudah berlangsung tiga hari. Sulitnya jangkauan akses menuju lokasi kebakaran membauat warga sekitar semakin cemas. Karena api hingga siang ini masih terus menyala.

Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Masih Berada di Lakasi Kebakaran.

“Warga sudah cemas bang, karena sudah 3 hari ini kebakaran masih terus terjadi. Kalau untuk akses jalan armada pemadam sampai ke lokasi memang tidak ada bang. Itulah yang membauat warga khawatir,” ungkap Robi warga Apung.

BACA JUGA : Malam Hari, Damkar Bungo Berjibaku Padamkan Api

Tak hanya itu kata, Robi awalnya kebaran tetjadi di tiga titik dekat permukiman warga, namun api bisa dipadamkan secara manual. Namu satu titik terparah itu, memang sulit dipadamkan karena akses sulit dilalui roda empat.

“Kami sangat berharap pihak terkait segera turun ke lokasi untuk memadamkan api. Yang terbakar itu, lahan sawit dan kebun karet milik masyarakat semoga saja bisa diatasi secepatnya,” tukasnya.

BACA JUGA : Sidakpost.id, Bertengger Diposisi Teratas Rank Alexa di Bungo dan Tebo

Danramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, memang sudah 3 hari kebakaran lahan itu terjadi Dusun Karak Apung. Karena sulitnya akses mobil damkar menuju ke lokasi jadi pemadaman dilakukan secara manual bersama masyarakat sekitar.

“Kini anggota kita bersama masyarakat masih berusaha memadamkan api dilokasi dengan cara manual. Proses pemadaman api agak kesulitan karena angin juga kencang harus berhati-hati,” kata Danramil.

BACA JUGA : Gila ! Ayah Setubuhi Anak di Depan Sang Ibu

Kasat Pol PP dan Damkar Bungo, Yos Armi melalui Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Ariyanto dikonfirmasi mengatakan, benar hingga sekarang petugas masih berjibaku memadamkan api secara manual. Karena akses menuju lokasi sulit.

Sebelumnya kebakaran lahan itu, terjadi di lahan yang sudah dibuka oleh warga, namun merembet ke lahan kebun milik warga sekitar. Belum tahu penyebab api dari mana, karena masih berjibaku memadamkan api.

“Kita sudah berkoordinasi bersama Danramil dan Polsek setempat, serta masyarakat sekitar. Dan juga kita sudah meminta bantuan BPBD Bungo untuk menurunkan armadanya. Memang semua peralatan sulit dibawa ke lokasi jadi kini masih berusaha memadamkan secara manual,” tegas Ariyanto. (zek)

Kebakaran Lahan Kembali Terjadi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT