Bandar Sabu Bersenpi, Tewas Didor Polisi Saat Ditangkap

Dibaca: 921 kali
Tersangka Bandar Sabu Tewas Didor Timah Panas. Foto : Dimensinews.co.id

SIDAKPOST.ID – Yudi (35), tersangka bandar sabu di wilayah Kota Baru, Pekanbaru, Sabtu (7/9) pagi, tewas ditembak tim gabungan Polsek Pangkalan dan Polres 50 Kota.

Selain tersangka Yudi, berhasil pula dilumpuhkan teman wanitanya bernama Wela Hasan (27), dengan tembakan di tangan kanannya.

Senpi Milik Tersangka Narkoba dan Barang Bukti Sabu. Foto : Dimensinews.co.id

Dari tangan kedua tersangka, disita barang bukti 1 unit mobil bernopol BM 1516 SF, narkotika jenis sabu seberat 400 gram, dan Senpi jenis FN warna hitam tanpa peluru.

Mengutip laporan Kasie Propam Polres 50 Kota Iptu Togap Silalahi, penembakan tersangka bermula saat Sabtu pagi, anggota Sat Lantas bersama personil Polsek Pangkalan melakukan Razia Operasi Patuh, di wilayah hukum Polsek Pangkalan, tepatnya di depan Pos Lantas Polsek Pangkalan, yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Lantas Ipda Aprima Sural.

“Saat razia tersebut, petugas kemudian memberhentikan 1 unit mobil merk Honda Jazz warna putih No.Pol BM 1516 SF. Namun pengemudi mobil yang tengah bersama teman wanitanya, ternyata tidak mau berhenti justru mengacungkan Senpi dari dalam mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi,” ungkap Iptu Togap.

Mencurigai tindakan tersangka, Kanit Turjawali menghubungi Kanit SPKT Aipda Romi Paslah untuk melakukan Razia di depan Mako Polres bersama personil Reskrim, Narkoba dan Lantas, agar bisa menghentikan mobil tersangka.

Sekitar 1 jam kemudian, mobil yang dikemudikan tersangka kedapatan melaju di depan Mako Polres.

“Karena sudah mendapatkan informasi awal dari petugas Polsek Pangkalan, petugas mencoba menghentikan mobil tersebut,” imbuh Ipda Togap.

Namun, lagi- lagi tersangka tidak mau berhenti, tetapi justru menabrakkan mobilnya ke mobil yang ada di depannya.

Tidak cukup sampai di situ, tersangka pun terlihat mengacungkan Senpi dari dalam mobil.

Tidak ingin ambil resiko, petugas pun kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara, sambil memerintahkan tersangka keluar dari mobil.

Karena tersangka berkeras tidak mau turun dari mobil dan bahkan mengancam akan menembak, akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur menembak tersangka dan teman wanitanya.

Dari mobil tersangka yang beralamat di Rumbai, Pekanbaru, Petugas mendapati barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat kurang lebih 400 gr dan Senpi jenis FN warna hitam. (RED/JNN)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT