Babinsa Serka Tartonadi Bantu Cek Tanaman Cabe

Dibaca: 74 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pendampingan kepada para petani di wilayah Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo sampai kini masih terus berlangsung.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serka Tartonadi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Andi Fitra membantu petani melakukan pengecekan pertumbuhan tanaman cabe di lahan milik Anwar di Desa Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (07/09/2019).

Kegiatan pendampingan di lahan seluas 1,2 hektar yang ditanami cabe rawit varietas hibrida pelita berumur 2 bulan milik Hamdi Anggota Kelompok Tani (Poktan) Tuah Sakato, dilakukan bersama dengan dibantu dengan masyarakat setempat.

Serka Tartonadi menuturkan, pengecekan pertumbuhan tanaman Cabe merupakan bagian dari perawatan tanaman cabe. Keberadaan agar tidak ada yang mengganggu tanaman induk (cabe) terlebih pada masa pertumbuhan hingga berbuah.

“Kita berusaha agar semua petani cabe berhasil memanen cabe, sehingga semua akan merasa nyaman dan aman, kalau ekonomi lancar, sukses,”ungkap Babinsa Serka Tartonadi. (red)

ADVERTISEMENT