Kanit Binmas, Gandeng DPD JOIN Tebo Perangi Berita HOAX

Dibaca: 303 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Usai mekakukan senam pagi, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin menggelar Coffe morning dengan Dewan Pengurus Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Tebo, Jumat (7/9/2018).

Pertemuan santai kali ini, bukan disebuah tempat yang mewah melainkan disebuah warung biasa di sekitar Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang. Dengan kesederhanaan membuat suasana lebih cair.

Dalam kesempatan itu juga Kanit Binmas Aiftu Marpin menyampaikan, dirinya mengajak DPD JOIN Tebo, sebagai mitra Polri menjadi garda terdepan untuk memerangi berita ‘HOAX’ serta ikut mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

“Saya sangat yakin, wartawan online yang ada JOIN di Tebo, bisa memberi berita-berita yang bermanfaat jauh dari berita hoax. Mari bersama kita ciptakan suasana yang kondusif ditengah kondisi sekarang memasuki tahun politik,” kata Aiptu Marfin.

Bahkan dia berharap, agar masyarakat bisa lebih bijak dalam menerima setiap berita atau informasi yang ada di medsos. Masyarakat juga jangan mudah terprovokasi terhadap informasi yang belum jelas sumbernya.

“Dengan mengabarkan berita-berita yang baik dan mendidik, para Jurnalis yang tergabung di JOIN sudah menciptakan suasana damai dan kondusif ditengah masyarakat banyak ,”tukasnya.

Sementara, Ketua DPD JOIN Kabupaten Tebo, melalui Sekrestaris JOIN, Amir Said mengatakan, JOIN akan bekerja sebaik munkin untuk menberikan berita yang yang mendidik, untuk dikonsumsi kepada masyarakat banyak.

“Intinya, JOIN siap bermitra dengan baik, dengan semua lembaga, baik itu, TNI/Polri, BUMN dan semua pelaku usaha. JOIN siap juga bermitra dengan baik, bersama Pemda Tebo, DPRD, pihak Kecamatan dan Desa di Tebo,”imbuhnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*