Pengajian Akbar IMKK ke 206 Dihadiri Wagub Jambi dan Wabup Bungo

Wabup Bungo dan Wagub provinsi Jambi Hadiri pengajian Akbar IMKK. Foto : Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tabligh Akbar Pengajian rutin Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) Pelepat Ilir kembali di selenggarakan, setelah sempat vakum hampir lebih kurang dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Pengajian ke 206 kali ini, bertempat di lapangan bola kaki, Dusun Tirta Mulya, unit 7 pada Minggu (7/8/2022). Dengan menghadirkan Penceramah KH Muhajirin Ahmad, S.Pd.I dari Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut tampak istimewa turut di hadiri langsung Wakil Gubernur Jambi Drs. KH. Abdullah Sani, M.Pd.I. Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd. Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Kepala OPD, Unsur Forkopimda, Danramil, Kapolsek, unsur Forkopincam Pelepat Ilir, serta ribuan jamaah IMKK lainnya.

Ketua IMMK H Dadang Abdullah menyampaikan rasa syukur, setelah lebih kurang dua tahun jeda karena Covid-19, akhirnya Tabligh akbar pengajian IMKK dapat kembali diselenggarakan.

Disampaikannya, ucapan terima kasih kepada Bapak Drs. KH. Abdullah Sani wakil Gubernur Jambi, Wakil Bupati Bungo dan unsur Forkopimda serta seluruh undangan yang turut hadir pada pengajian rutin IMKK pada hari ini.

“Sangat bersyukur, pelaksanaan pengajian rutin IMKK ini kembali dapat dilaksanakan setelah lama libur karena Covid-19. Dalam pengajian rutin iyang ke 206, tuan rumah  Dusun Tirta Mulya. Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,”ujar H Dadang Abdullah, Ketua IMKK.

Dadang menjelaskan pengajian tersebut merupakan kegiatan rutin pengajian jamaah Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK). Dimana dalam pelaksanaannya, diadakan setiap bulannya secara bergantian tiap-tiap dusun dalam Kecamatan Pelepat Ilir.

Lebih lanjut ia menambahkan, jumlah jamaah IMKK ini lebih kurang lima ribu jamaah dan Insha Allah menjadi pengajian terbesar di Kabupaten Bungo, bahkan di Provinsi Jambi yang secara rutin melaksanakan pengajian.

“Semoga IMKK kedepannya lebih maju lagi, dan melalui pengajian rutin ini silaturahmi kita tetap terjaga dan terjalin ukhuwah yang baik untuk kemaslahatan umat ke depan,” ucapnya.

Wakil Gubernur Jambi, KH. Abdullah Sani, mengapresiasi tabligh akbar IMKK dapat di gelar kembali. Ia berharap pengajian ini, tidak hanya sebagai ajang dalam bersilaturahmi, akan tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan diri kepada Allah SWT.

“Melalui pengajian ini, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta untuk memperdalami tentang agama dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan diri kepada Allah SWT,”ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan, Wakil Bupati Bungo H Safruddin Dwi Aprianto, dirinya bersyukur kegiatan seperti ini dapat kembali hadir ditengah-tengah masyarakat.

Kata wabup Apri, IMKK didirikan tidak lain sebagai sarana media untuk bersilaturahmi dalam mempersatukan dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami ucapkan terimabkasih kepada masyarakat sudah kompak dan berpartisipasi. Sehingga dalam hal ini, kedatangan Wagub KH Abdul Sani disambut dengan baik di IMKK ke 206. Mudah-mudahan melalui pengajian rutin ini kita selalu menjaga silaturrahmi dan mempererat persaudaraan sesama umat muslim,” tukasnya. (Jul)