Momen 10 Muharam, 120 Anak Yatim Terima Santunan dari Masjid Raya Istiqomah

Pengurus Masjid Raya Istiqomah Kecamatan Pasar Muara Bungo, Santuni Anak Yatim 10 Muharam. Foto : zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari Asyura jatuh 10 Muharam momen istimewa ini dalam Islam adalah Hari Raya Anak Yatim (Idul Yatama). Seperti biasa pengurus Masjid Raya Istiqomah kecamatan Pasar Muara Bungo menyantuni anak-anak yatim.

Pantauan di masjid Raya Istiqomah 120 orang anak yatim di lingkungan masjid Raya Istiqomah, diberikan santunan dan nasi kotak oleh pengurus Masjid.

Terlihat anak-anak yatim begitu senang ketika menerima santunan yang setiap tahun diberikan oleh pengurus masjid Raya Istiqomah.

Pengurus masjid Raya Istiqomah sekaligus imam masjid, H. Edi Hamid, S.Pd.I. Ketika ditemui mengatakan, momen Hari Asyura adalah momen yang hari raya bagi seluruh anak-anak yatim maka dari itu pihak Masjid membagikan santunan kepada anak yatim.

“Untuk tahun ini ada 120 orang anak yatim terdiri dari putra dan putri yang disantuni di masjid Raya Istiqomah ini. Kegiatan yang seperti ini dilaksanakan dua kali sepanjang tahun. Pertama di Hari Raya Idul Fitri dan kedua di momen 10 Muharam 1444 hijriah, “ucap

Dijelaskan, tahun ini masih seperti tahun sebelumnya pengurus Masjid santuni anak yatim dengan menyerahkan uang Rp 2.500 per orang. Semoga dengan santunan yang diberikan bisa digunakan untuk keperluan mereka masing-masing.

“Kami selalu pengurus masjid minta maaf bila ada salah dan dosa selama ini, tentu kebahagiaan anak-anak yatim ini menjadi kebahagian kami semua. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita semua,”ujarnya.

Sarinah salah satu orang tua mengatakan, ucapan terima kasih dan syukur kepada Allah SWT karena momen 10 Muharam ini momen yang sangat bahagia bagi anaknya bisa menerima santunan ini.

“Sebagai orang tua hanya bisa mendoakan agar seluruh masyarakat yang bersedekah ke masjid Raya Istiqomah diberikan badan sehat dan dimurahkan rezekinya. Selain itu kepada pengurus masjid terima kasih atas perhatian dan kerjanya membangkitkan santunan ini,” ucapnya. (zek)