Cara Membuat Cemilan Bahan Singkong

Cemilan dari Singkong Ala Mama Ina yang bikin ketagihan. Foto : Capture YouTube Mama Ina/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kalau memiliki singkong di rumah bisa membuat cemilan tidak kalah rasanya dengan yang di jual di pasar. Karena cara membuat cemilan dari singkong cukup serderha.

Dilansir sidakpost.id dari kanal YouTube Mama Ina, awal siapkan singkong yang di potong kecil -kecil kemudian di masuk ke baskom setelah itu siap direbus sampai empuk selama 20 menit.

“Sudah direbus selama 20 menit maka singkong diangkat dan harus di tumbuk lebih halus. Kemudian masukan garam satu sendok teh, tepung kanci 10 sendok makan, dan setengah gelas air biar tidak lembek,” kata Mama Ina.

Setelah itu, kata Mama Ina, singkong sudah dihaluskan dibuat bulatan kecilĀ  sesuai selera. Kemudian siap gula merah 125 gram dan satu lembar daun pandan. Setelah itu baru masukan ke dalam cosmo.

Setelah disiapkan Cosmo pan kemudian air di masak terlebih dahulu setelah air matang, setelah matang maka singkong itu dihaluskan supaya bisa dibuat bulatan kecil.

“Setelah dimasukan maka ditutup biar lebih matang. Setelah itu, siapkan Cosmo pan yang satu lagi dimasukan air, santan dan satu lembar daun pandan. Memasak harus benar-benar matang,”katanya.

Setelah semua matang santan yang ada tadi maka dicampurkan dengan cemilan yang sudah disiapkan tadi dan masukan ke dalam tempat yang diinginkan. (zek)