Babinsa Syafarudin : Kita Tidak Disuruh Perang, Hanya Untuk Kibarkan Bendera

Babinsa Syafarudin, saat mengedukasi warga binaannya untuk mengibarkan Bendera dan memasang Umbul-Umbul di depan rumah. Foto : Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Momentum bersejarah bangsa Indonesia di bulan Agustus historis saat dikumandangkannya Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Bung Karno – Bung Hatta di jalan Pegangsaan Timur No 56 Jakarta.

Namun yang perlu digarisbawahi dan terus direnungkan sebagai anak bangsa, bahwa Kemerdekaan RI direbut dari tangan penjajah dengan mengorbankan air mata darah dan nyawa berguguran Pahlawan kesuma bangsa.

Apapun ceritanya generasi anak bangsa yang hidup dan menghirup udara di alam kemerdekaan sekarang ini, harus mensyukuri hasil perjuangan para pendahulu Pahlawan Kemerdekaan, tak ada alasan lagi sebagai anak bangsa tidak menghormati jasa para Pahlawan Kemerdekaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Koptu Syafarudin Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat mengedukasi warga binaannya untuk memasang Bendera merah putih dan Umbul-Umbul didepan rumah, bertempat di Jalan PTPN VI Lama RT 01 Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (07/08/2022).

Babinsa Koptu Syafarudin juga mengatakan, Untuk memeriahkan HUT RI ke 77 masyarakat tanpa terkecuali untuk mengibarkan Bendera merah putih dan memasang Umbul- Umbul di depan rumah, Tempat usaha, Kantor pemerintah dan Swasta, Sekolahan, Perbankan dan lainnya mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2022.

“Kita ini tidak disuruh perang, hanya disuruh mengibarkan Bendera dan memasang Umbul-Umbul bukanlah pekerjaan yang berat, mari kita gelorakan semangat Kepahlawanan. Dirgahayu RI ke 77 bangkitlah perekonomian bangsaku, jayalah negeriku, “ucap Syafarudin. (asa)