Sertu Daryono : Dulu Pahlawan Perang Lawan Penjajah, Sekarang Kita Lawan Corona

Dibaca: 320 kali

SIDAKPOS.ID, TEBO – Perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia yang diperoleh pada tanggal 17 Agustus 1945 tidak bisa dilepaskan dari semangat kebangsaan dan patriotisme, para pahlawan terdahulu telah berjuang mati-matian demi kemerdekaan bangsa ini, sebagai warga negara Indonesia anak negeri ini sudah sepatutnya menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pahwalan kemerdekaan.

Untuk mengimplimentasikan penghormatan dan penghargaan jasa pahlawan, dapat dilaksanakan dengan menerapkan semangat kebangsaan dan patriotisme, untuk mengisi kemerdekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Momentum HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 berada ditengah Badai pandemi Covid-19, jiwa semangat kebangsaan dan patriotisme tidak boleh lekang dan tetap terpatri didalam dada generasi muda anak bangsa, dengan mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul didepan rumah sebulan penuh di bulan Agustus bukti menghargai jasa pahlawan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute pada saat komsos dengan para pemuda, bertempat Jalan Cempaka Dusun Mekarsari Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.
Pada Sabtu (07/08/2021).

Dikatakan Babinsa Daryono, Dulu para pahlawan kita mengangkat bambu runcing melawan penjajah dengan senjata modern dan tak terhitung banyaknya pejuang kita gugur, namun mereka gugur bagaikan ratna berserekan dan tercatat dalam sejarah ditulis dengan tinta emas.

” Sekarang kita berjuang melawan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan kita berdo’a pandemi ini segera berlalu, menuju negeri yang baldatun toyibatun worobun ghofur. ” Tutup Babinsa.

Tokoh pemuda Desa Giriwinangun Suroto sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa mengingatkan kembali kepada para pemuda, tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kami menyadari mempertahankan memajukan negara dan nama baik bangsa menghargai sepenuhnya keanekaragaman bangsa Indonesia untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan mensukseskan program pemerintah disegala bidang,” ucap Ketua pemuda Suroto. (asa)

ADVERTISEMENT