Siaga Karhutla, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Kembali Lakukan Patroli

Dibaca: 57 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Puncak musim kemarau TNI lebih gencar sosialisasi dan siaga terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan. Dari itu, TNI terus bersama rakyat melakukan patroli ke titik yang dianggap rawan.

Babinsa Dusun Baru, Kecamatan Pelepat, Serma Abdullah, dari Koramil 416-06/Muara Bungo dan beberapa masyarakat Pelepat, melaksanakan giat Patroli.

“Hari ini, kita kembali menggelar patroli karhutla, karena. Sekarang adalah puncak musim kemarau, jadi perlu diwaspadai akan terjadinya kebakaran. Oleh sebab itu, masyarakat di himbau jangan ada yang membakar lahan sembarangan,”katanya.

Selain itu, kondisi sekarang sudah banyak sumur warga yang kering, karena memang sekarang ini, sudah puncak musim kemarau. Selain semur di wilayah dusun setempat kering, kondisi kebun juga sudah terlihat kering.

“Selama patroli tadi, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan, seperti titik api. Kita ingin semua masyarakat peduli dengan kondisi seperti kini. Jadi kalau ada yang sengaja membuka kebun dan lahan maka akan dikenakan sanksi hukum,” kata dia. (zek)

ADVERTISEMENT