Pengurus MPI Bungo Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Bungo

Dibaca: 151 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, H Mashuri didampingi Kakan Kemenag Bungo, H Muhammad Ikbal, menghadiri acara pengukuhan Kepengurusan Majlis Penceramah Indonesia (MPI) Kabupaten Bungo, di wisma Ali Sudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (7/8/2019).

Kepengurusan MPI Bungo, dikukuhkan langsung oleh ketua MPI Provinsi Jambi H Ramli Abdullah. Turut hadir, dari perwakilan Kodim 0416/Bungo Tebo, Polres Bungo, Ketua MUI Bungo, tokoh agama, forkompimda serta undangan lainnya.

Bupati H Mashuri mengucapkan selamat kepada pengurus MPI Bungo yang baru saja dikumuhkan. Dengan terbentuknya MPI di Bungo kedepan bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bungo.

“Bekerja sama dalam membangun Bungo lewat ceramah agama yang disampaikan kepada masyarakat, bisa menambah ilmu pengetahuan, dan mendidik lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Mashuri.

Bahkan kata Mashuri, suara penceramah bisa menyentuh langsung ke masyarakat karena ada pesan pembangunan dan ilmu bermanfaat bagi masyarakat Bungo. Baik itu, lewat cerah agama di Musholla di Masjid, Kantor maupun kegiatan hari besar islam lainnya.

“Selain kegiatan dakwah yang rutin dilaksanakan, ada program yang perlu diperhatikan secara terus menerus. Seperti warga SAD yang ada di Dusun Pasir Putih, Kecematan Pelepat perlu pembinaan yang serius. Dengan seperti itu, semua warga SAD bisa memahami agama islam lebih baik bagi mereka yang sudah memeluk islam,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Kakan Kemang Bungo, H. Muhammad Ikbal agar seluruh penceramah di Bungo harus bisa mencadi contoh bagi masyarakat. Seperti dalam penyampaian ceramah harus benar benar disampaikan dengan baik.

“Seorang penceramah bukan saja bisa berbicara di depan masyarakat. Akan tetapi, segala ilmu dan tausiah yang disampaikan bisa diikuti masyarakat. Jadi, kata-kata santun sepeti Nabi Muhammad SAW, setiap dakwahnya penuh ilmu dan hikmah,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT