Bupati Tebo Pimpin Apel Siaga Karhutla dan Simulasi

Dibaca: 148 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H Sukandar memimpin upacara apel siaga penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Simulasi Tahun 2019, di lapangan Kantor Bupati Tebo.  Apel siaga Karhutla itu, diawali dengan pengecekkan pasukan siaga bencana oleh Bupati Tebo, Rabu (7/08).

Apel siaga ini dihadiri oleh perwakilan unsur forkopimda Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten, para kepala OPD Tebo, Danki Senapan B, Para Kapolsek dan Danramil , Para Camat dan Para Satuan Tugas Karhutla Kabupaten Tebo.

Berdasarkan informasi dari BMKG Provinsi Jambi hingga saat sekarang titik api diwilayah Kabupaten Tebo ada 29 hotspot, diantaranya di Kecamatan VII koto, Kecamatan Sumay, Kecamatan VII koto Ilir, Kecamatan Muara Tabir, Kecamatan Serai Serumpun, KecamatanTebo Tengah dan Kecamatam Tebo ilir.

Bupati Tebo H Sukandar dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jajaran instansi pemerintah, swasta dan lapisan masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan kita, dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,

“Dalam kesempatan ini, berharap kepada seluruh unsur yang hadir, baik pemerintah, suasta maupun masyarakat Kabuoaten Tebo, agar secara bersama-sama berkerja lebih keras cerdas dan tuntas, dalam melakukan pemadaman api apbila terjadi kebakaran,”kata H Sunandar.

Imbuh Bupati Tebo, semua pihak harus bekerja sama dalam penanggulangan Karhutla serta nebdukung penegakan hukum terhadap pelaku Karhuta sesuai peraturan yang berlak.

“Mari jaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan dengan selalu wapada dimusim kemarau, jangan membajar sampah dikebun maupan dekat pemukiman masyarakat,” tandas Bupati.

Selesai menggelar apel siaga Karhutla dilanjutjan dengan Simulasi penanggulangan kebakaran yang terdiri dari Maggala Agni, BPBD, TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT