Tak Lama Lagi, Pemkab Bungo Salurkan Bantuan Sosial kepada 25.735 KK

Wabup Apri : Bantuan Diterima Harus Layak

Dibaca: 240 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tidak lama lagi Pemerintah Kabupaten Bungo akan mendistribusikan bantuan sosial kepada 25.735 Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19 di 17 Kecamatan.

Untuk memastikan kesiapan itu, Wabup Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd mengunjungi gudang bulog, Selasa (7/7).

“Jadi sebelum pendistribusian Jaringan Pengaman Sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita mengecek apa saja yang sudah dipersiapan,” katanya.

Dikatakan, selain JPS ada juga, bantuan PKH, BLT-DD, dan juga bantuan pangan non tunai. Selain itu, pemkab juga telah memberikan paket bantuan sembako ke masyarakat Bungo,” tuturnya.

Hingga sekarang, kara Apri persiapan proses pemaketan sudah mencapai 50 persen. Jadi dalam waktu dekat segera didistribusikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, dan insya allah dalam dua, tiga hari kedepan sudah bisa didistribusikan melalui kecamatan,” ungkapnya.

Apri juga menegaskan pendistribusian ini akan di awasi ketat oleh pemerintah Kecamatan, Kepolisian, kejari untuk memastikan bantuan ini benar-benar samapi ke lokasi.

“Ada empat item, silahkan di awasi, kalau ada yang kurang atau kualitas beras mungkin tida baik, maka bisa mengkomplain dan akan kita gantikan dengan yang baru,”katanya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT