Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Gelar Patroli Gabungan

Dibaca: 28 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musim kemarau atau musim kering kerap terjadi kebakaran hatan dan lahan, oleh karena itu, Babinsa Dusun Maju Jaya, bersama melaksanakan patroli terpadu bersama jajaran Polsek, masyarakat, Security, Minggu (7/7/2019).

Babinsa Serka Selamat Supriyanto, dari Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo, gencar melakukan Patroli meninjau di beberapa titik yang dianggap rawan Karhutla.

“Hari ini, kami melaksanakan patroli terpadu, hal itu tak lain untuk mencegah agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan. pencegaha lebih awal adalah cara efektif untuk menghidari terjadi kebakaran,” kata Serka Selamat.

Untuk sasaran kata Serka Selamat, lahan kosong, serta di perkebunan warga. “Sekarang kan sudah musim kemarau jadi, masyarakat kami himbau agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ujarnya.

Terpisah, Daramil Kapten Arm Abasi mengatakan pencegahan dari awal agar tidak terjadi karhutla itu, adalag perintah dari Komando atas dalam hal ini, Dandim 0416/ Bungo Tebo.

“Alhamdulillah, pada patroli yang dilaksanakan, tidak ditemukan titik api. Patroli berjalan lancar dan aman,” tegas Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT