Terpatri Jiwa Kemanusiaan, Serka Azis Donor Darah Untuk Warga Sakit Ginjal

Dibaca: 197 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sungguh mulia yang dilakukan oleh Serka Azis Wandi Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, memberikan sumbangan darahnya (donor) tanpa pamrih kepada warga yang sedang membutuhkan darah karena menderita sakit ginjal untuk menyembuhkan dan menyelamatkan nyawanya.

Berawal dari mendengar informasi adanya warga Kuamang Kuning Muara Bungo H.Nurzaman sangat memerlukan darah Gol “O” karena menderita sakit ginjal, yang tengah dirawat di Rumah Sakit Hanafi Muara Bungo.

Serka Azis Wandi dan anaknya Nedia Gusti Elvera kebetulan memiliki Gol darah “O” lanjut bergegas menuju Rumah Sakit Hanafi Muara Bungo, untuk donor darah disumbangkan kepada H.Nurzaman yang sangat membutuhkan darah guna perawatan medis lebih lanjut.

Babinsa Serka Azis Wandi dikonfirmasi menyebutkan, bahwa dirinya melakukan donor darah untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan, karena hatinya terpanggil secara kemanusiaan untuk membantu kepada sesama, apalagi ini menyangkut orang sakit yang patut mendapat pertolongan.

“Saya dan anak saya mendonorkan darah sebanyak dua kantung darah, untuk H.Nurzaman yang tengah menjalani rawat medis di Muara Bungo,
” kata Serka Azis Wandi, pada Senin (07/06/2021.

Naluri Keprajuritannya selaku TNI -AD seringnya melakukan donor darah untuk kemanusiaan masih terus melekat di diri Serka Azis Wandi, kini bertugas sebagai Babinsa diimplimentasikannya ditengah-tengah masyarakat.

“Yang penting menolong orang dengan keikhlasan tanpa pamrih, ada wejangan mengatakan sebaik-baiknya manusia adalah yang berbuat manfaat kepada sesama manusia,”tutup Serka Azis Wandi. (asa)

ADVERTISEMENT