Diduga Konsleting Arus Pendek Listrik, Toko Buku Acesoris Terbakar

Dibaca: 305 kali
Petugas Damkar Terpaksa Menggergaji Kunci Pintu Ruko Berusaha Masuk Kedalam Untuk Memadamkan Api.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu buah ruko toko Buku Acesoris di jalan H.Hanafie Pasar Bawah Muara Bungo, sekira pukul 23.45 Wib terbakar. Beruntung petugas Damkar sigap langsung datang ke TKP, pada Kamis (3/6/2019).

Pantau dilokasi kejadian api semakin membesar hingga merembet ke pintu ruko dalam keadaan terkuncin ditinggal pemilik pulang kampung.

“Tadi saya mendengar ada ledakan tiga kali bang, pertama kecil ledakannya, lama kelamaan makin besar. Tak lama kemudian terlihat api membakar isi bagian dalam ruko,” ungkap Andi salah satu saksi mata, Kamis (6/06/2019).

BACA JUGA :  Breaking News..Toko Buku Acesoris di Bungo Terbakar

Sementara itu, Danpos Mako Damkar Kabupaten Bungo, Afdal mengatakan, tadi mendapat telepon dari warga ada kebakaran di dalam kota Bungo.
Tak lama kemudian kami langsung menuju ke lokasi.

“Setiba di lokasi kami lihat pintu ruko toko buku Ac Milan ersebut dalam keadaan terkunci rapat,” kata Afdal.

Lanjut Afdal, agar bisa memadamkan api yang berada di dalam ruko kami terpaksa menggergaji kunci ruko supaya lebih mudah memadamkan api, selang beberapa menit api berhasil dijinakan.

“Toko buku acesoris Ac Milan ini, ditinggal pergi pemiliknya mudik lebaran. Untuk korban jiwa tak ada. Namun sebagian buku terbakar, diduga api berasal dari konsleting arus listrik, karena kata saksi mata tadi ada ledakan tiga kali,” kata Afdal. (zek)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT