Kapolres Tebo : Sopir Jangan Konsumsi Miras & Narkoba Demi Keselamatan Penumpang

Dibaca: 240 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mensukseskan arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres Tebo menggandeng pihak Dinas Perhubungan (Dishub), ORGANDA dan Instansi terkait. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya rapat koordinasi lintas sektoral bertempat di Mapolres Tebo, Selasa (5/6/2018) kemarin.

Dalam rapat koordinasi tersebut, yang dihadiri Jajaran Polres Tebo dan para Kapolsek, Dishub, Dinkes, ORGANDA, SENKOM dan lainnya membahas penempatan Pos Pengamanan dan Poskotis lebaran dibeberapa tempat diwilayah Kabupaten Tebo.

Dalam rapat juga dibahas akan dilaksanakan uji kelayakan armada angkutan penumpang dan cek up kesehatan para Sopir, yang dipusatkan di Terminal Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang , Senin 11 Juni 2018 mendatang.

Kaporres Tebo AKBP Zainal Arrahman, SIK dikonfirmasi sidak post.id Kamis (7/6/2018) menuturkan, pihaknya membenarkan Polres Tebo sudah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk mensukseskan arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriyah diwilayah hukum Polres Tebo.

“Kita warning dan ingatkan kepada semua Sopir, jangan mengkonsumsi Narkoba dan Miras demi keselamatan penumpang. Dalam perjalanan patuhi rambu lalin dan berhenti istirahat bila keadaan mengantuk dan capek. Jangan lajukan kenderaan dengan ugal – ugalan di jalanan, untuk menghindari lakalantas,”tegas Kapolres Tebo.

Kabid Lalin Dushub Tebo Herman Felani,S,Sos dikonfirmasi mengatakan, membenarkan pihak Dishub Tebo akan melakukan uji kelayakan armada angkutan penumpang lebaran yang dipusatkan di Terminal Wirotho Agung Rimbo Bujang Senin mendatang.

“Kita akan uji kelayakan semua Armada angkutan penumpang baik Bus AKAP, AKDP maupun Travel yang beroperasi di Kabupaten Tebo. Tujuan uji kelayakan armada ini, agar armada angkutan penumpang lebaran benar – benar siap beroperasi tanpa ada kendala diperjalan nanti.”ujar Herman Felani.

Sementara, Ketua DPC ORGANDA Kabupaten Tebo Endita MS mengatakan, pihaknya menghimbau kepada pengusaha PO Angkutan penumpang untuk membawa armadanya pada Senin 11 Juni 2018 di Terminal Worotho Agung.

“Sebanyak 25 pengusaha PO angkutan penumpang kita Surati untuk hadir membawa armadanya di Terminal Wirotho Agung, ini sangat penting karena armada akan diuji kelayakannya oleh Dishub dan para Sopir akan dicek kesehatannya oleh Dinkes,”pungkas Endita (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*