Dampingi Kapolda, Bupati Cek Endra Tinjau Posko Penyekatan Sarolangun

Dibaca: 121 kali

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H. Cek Endra sambut kedatangan Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo pada Sabtu (1/5/21) pagi. Kedatangan Kapolda Jambi tersebut dalam rangka pengecekan Paolo penyekatan yang berada di Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun, H. Cek Endra mengatakan bahwa, seusai dengan instruksi pemerintah pusat tentang pelarangan mudik, maka pemerintah setempat saat ini sudah dibuat posko penyekatan dan pelarangan mudik.

” Sesuai dengan instruksi pusat, demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Seperti yang kita lihat posko didirikan di Kecamatan Singkut, karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan,” Ungkapnya.

Ia juga memastikan bahwa setiap kendaraan dan juga penumpang yang memasuki Kabupaten Sarolangun dipastikan akan dilakukan pengecekan oleh petugas yang ada di posko.

“Nanti petugas akan melakukan pengecekan, setiap kendaraan yang akan melakukan mudik. Seandainya tidak melengkapi surat perjalanan dinas dan hasil rapid rest, maka akan disuruh putar balik,” Tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan bahwa pelayanan di posko penyekatan tersebut akan berjalan dengan baik. Ia juga meminta petugas dapat melakukan pemeriksaan secara humanis.

“Kalau fasilitasnya sudah bagus, saya yakin pelayanan dapat berjalan dengan baik. Saya minta pemeriksaan dilakukan secara humanis. Memang banyak yang merindukan kampung halaman, tapi dengan kondisi seperti ini diharapkan masyarakat dapat mengerti,” tandasnya. (RH)

ADVERTISEMENT