Babinsa Serda Andi Iskandar Berbaur Dengan Petani Tanam

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Meski dalam suasana puasa, Babinsa Serda Andi Iskandar Dusun Lubuk Mayan, Kecamatan Rantau Pandan, membantu kelompok tani Harapan Baru menanam padi luas 20 hektar yang diketuai oleh pak Huda, Selasa (7/5/2019).

Serda Andi berkata apabila dilaksanakan dengan bersama-sama akan cepat selesai dan sesuai yang diharapkan. “Anggota Koramil akan saling bantu membantu dalam setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya,” katanya.

Dalam kegiatan apapun bila dilaksanakan secara bersama-sama ataupun dengan bergotong royong, maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan.

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri mengatakan pendampingan tanam padi kali ini, mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan hingga proses tanam selesai.

Dalam membantu petani Koramil Lolayan tidak pada saat panen saja, namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, penanaman hingga panen sampai juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani.

“TNI juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen. Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan, guna menghadapi musim tanam,” jelasnya. (zek)