Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Cek Lahan Sawah Warga

Dibaca: 73 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/ Bute, Sertu Zainal Ikhwan bersama bersama poktan Suka Maju monitoting tanaman padi dan pematang sawah di Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Selasa (7/5/2819).

Sertu Zainal Ikhawan mengatakan, selain untuk mengecek saluran air sawah, bersama kelompok tani membersihkan tanaman padi yang berumur tiga minggu.” Pengecekan dari awal membantu pertumbuhan padi agar lebih subur,” kata Sertu Zainal.

Hal itu dilakukan, kata Sertu Zainal karena perubahan cuaca Extrim seperti curah hujan yang tinggi, sehingga berdampak terhadap tanaman padi yang mudah terserang hama di daerah Lubuk Benteng, dan sekitarnya.

“Dengan kesriusan para petani denga itu semua padi yang sudah ditanam bisa tumbuh lebih subur dan aman dari berbagai gangguan hama. Karena cuaca yang tak menentu, banyak saluran air yang tertutup sampah, sebagian petamatang sawah roboh,” kata Sertu Zainal.

Lebih jauh dikatakan, beginilah kondisi setiap hari di wilayah binaan. Kegiatan seperti ini, kewajiban bagi TNI dalam mensukseskan swasembada pangan secara nasional.” Intinya, kita akan terus berbuat yang terbaik untuk petani,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT