TNI Amankan Orang Gila Bawa Sajam Resahkan Warga

Dibaca: 1.295 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sertu Heru Dinanto anggota Kodim 0416 – Bute berhasil mengamankan Orang gila yang memegang Senjata tajam (Keris – red) tengah mondar – mandir sambil berjalan, dipusat keramaian seputaran kawasan Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi.

Akibat ulah Orang gila lelaki paruh baya ini, berjalan sambil menghunus senjata tajam (Sajam), wargapun yang berpapasan dan melihatnya menjadi ketakutan seperti pemilik warung dan toko serta lainnya.

Serda Heru Dinanto anggota Kodim 0416 /Bute, saat dikonfirmasi mengatakan, ia membenarkan bersama anggota Satpol PP berhasil mengamankan satu Orang gila membawa Sajam karena sudah meresahkan warga.

“Benar warga merasa ketakutan, akibat ulah Orang gila ini mondar – mandir berjalan dengan menghunus Sajam, makanya dengan gerak cepat kita amankan Orang tidak waras ini sebelum menimbulkan insiden membahayakan warga. ” jelas Sertu Dinanto, Senin (7/5/2018).

Awalnya Orang Gila ini diamankan, kata Sertu Heru Dinanto, Orang gila tersebut berjalan hilir mudik menghunus Sajam dan mengacungkan Sajamnya kepada setiap Orang dan sambil berteriak keras yang menakutkan.

“Saat kita mau mengamankan Orang gila ini sempat lari masuk kerumah warga, akhirnya berhasil kita amankan berikut Sajam kita bawa ke Pos Pantau Satpol PP Jalan Pahlawan Wirotho Agung, ” imbuh Sertu Heru.

Sementara, Bambang Kasi Trantibum Rimbo Bujang dikonfirmasi mengatakan, membenarkankan telah diamankan seorang laki – laki paruh baya tidak waras bernama Marhat masih warga Rimbo Bujang. Orang tidak waras ini sudah menakutkan warga berjalan membawa Sajam.

“Saat berada di Pos Satpol PP, petugas Satpol PP dan anggota Koramil serta Kasi Tramtibum merayu dan mengintrogasi Marhat sambil diberikan makanan kue, akhirnya Marhat mengaku menunjukan alamat rumahnya. Lanjut Marhat diantarkan petugas dan diserahkan kepada keluarganya di Rimbo Bujang. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT