Hanya Tinggal Baju di Badan, Semua Barang Rumah Ludes Terbakar

Dibaca: 2.178 kali
Inilah Kondisi Rumah Warga Mangun Jayo, Muko-Muko Bathin VII, Ludes Terbakar.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebakaran hebat kembali terjadi di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. Kali ini rumah milik Jawairiah (76) hangus dilalap sijago merah, pukul 10.30 WIB, Minggu (7/5/2017).

Salah satu saksi mata Simar (45) mengatakan, kejadian berawal saat pemilik rumah sedang berada di Kebun menyadap karet. Sontak warga sekitar berhamburan memadamkan api dengan alat seadanya sebelum datang anggota pemadam kebakaran.

Petugas Damkar Usai Memadamkan Api.

“Dalam waktu seketika, kobaran api terus menyebar kebagian bangunan rumah. Sebagian besar struktur rumah terbuat dari kayu sehingga Api dengan cepat membakar dinding beserta isinya,”Ujar Simar.

Sementara pemilik rumah, Ibu Jawairiah saat di temui mengatakan, saat kejadian saya lagi nyadap karet pak semua barang yang ada didalam rumuh hangus terbakar.

“Hanya tersisa baju yang saya pakai saja lagi, untuk yang lain sudah hangus terbakar. Kami berharap pemerintah bisa membantu kami, karena selain rumah ini tidak ada lagi tempat tinggal kami,”Harapnya.

Terpisah, Sekdus Dusun Mangun Jayo, M. Sayuti saat dikonfirmasikan mengatakan, benar ada kejadian kebakaran yang menimpa warganya. Karena struktur bangunan rumah terbuat dari kayu, sehingga dengan mudah api cepat membesar.

“Kuat dugaan penyebab kebakaran ini, dari arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp.60 juta rupiah,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT