Komunitas Motor Menjamur Di Rimbo Bujang, Aparat Diminta Menertibkan

Dibaca: 1.061 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komunitas yang menamakan Pencinta sepeda motor di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang terus bermunculan, bahkan saban hari Komunitas ini terus saja bertambah.

Komunitas Pencinta sepeda motor ini anggotanya di dominasi oleh Kawula muda, pada malam hari para Komunitas ini tampak mangkal dan berkerumun di Trotoar Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung.

Banyaknya bermunculan Komunitas Motor membuat masyarakat khawatir, pasalnya apabila Aparat Keamanan atau Instansi terkait tidak secara dini memberikan pengarahan dan pembinaan, dikhawatirkan bisa timbul gesekan antar Komunitas Sepeda motor yang ada dan bisa terjadi bentrokan.

Menanggapi Laporan Warga, Amir Said Kasi Pemerintahan dan ketertiban Umum Kelurahan Wirotho Agung mengatakan, pihaknya meyambut positif laporan warga terkait banyak bermunculan komunitas sepeda motor yang pada malam hari mangkal di Trotoar jalan pahlawan Wirotho Agung.

”Kita minta secara bersama pihak keamanan terkait, untuk mendata keberadaan komunitas sepeda motor yang ada. Serta melakukan pembinaan dan pengarahan, agar semua komunitas anak muda ini tidak bertindak sembarangan saat di jalan raya,”Ujar Kasi Pem Trantibum.

Sementra itu, Sugiono Tokoh Pemuda Wirotho, Minggu (7/5/2017) mengatakan, piihaknya sangat mendukung aparat keaman melakukan penertiban dan pendataan keberadaan komunitas sepeda motor yang ada sekarang ini yang sering mangkal di Wirotho Agung.

”Pada mumnya Komunitas Sepeda motor dari Kawula muda yang masih berdarah panas, oleh karenanya Komunitas ini butuh pengarahan dan pembinaan pihak terkait agar mereka tidak terjerumus kejalan yang saalah, ”Pungkas Sugiono. (zam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT