“Beras dan Kelapa Untuk Sedekahan Almarhum Suami Saya Ludes Terbakar”

Dibaca: 761 kali
Inilah Seorang Nenek Bernama, Jawairiah Warga Mangun Jayo Yang Rumah Hangus Terbakar.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sungguh malang nasib yang dialami oleh nenek berumur 76 tahun ini, pasal belum lama ini suaminya dipanggil sang maha pencipta tadi pagi, pukul 10.30 WIB rumah miliknya hangus terbakar, di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Minggu (7/5/2017).

Kepada sidakpost.id, Minggu (7/5/2017), Nenek yang memiliki nama lengkap, Jawairiah ini hampir tak kuasa menahan air mata melihat rumahnya sudah hangus terbakar. Padahal kata dia dalam waktu dekat dirumahnya, akan melangsungkan sedekahan 40 meninggalnya sang suami tercinta.

“Semua barang yang ada didalam rumah hangus nak, seperti beras, kelapa dan sejumlah persiapan untuk sedekahan 40 hari kepergian, Almarhum suami saya. Semogga saja ada pihak yang bersedia membantu kami,”Tutur Jawairiah.

Bahkan kata dia, selain rumah yang terbakar itu, ia tidak memiliki rumah lagi selain rumah yang terbakar itu. Memang kami orang nak, kami tidak memiliki apa-apa selain rumah tersebut.

“Saat saya sedang menyadap karet, ada seorang warga melapor bahwa rumah saya sudah terbakar. Dengan rasa sedih saya langsung bergegas pulang melihat kondisi rumah. Setiba dirumah kondisi rumah sudah hangus terbakar,”Tambahnya lagi.

Semogga saja sedekahan almarhum suaminya bisa dilaksanakan walaupun hanya menumpang dirumah tentangga.”Sekarang hanya doa yang bisa saya panjatkan nak, semogga Allah SWT, memberi jalan keluar atas semua yang saya alami ini,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT