Satlantas Polres Bungo Tingkatkan Razia Knalpot Brong Selama Ramadhan

Dibaca: 297 kali
Satlantas Polres Bungo Amankan Sepeda motor knalpot brong/Foto : sidakpost.id (res)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bungo, kini semakin meningkatkan razia pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau tidak standar, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Sudah ada 61 unit knalpot tidak standar atau knalpot racing yang kita amankan, dan akan terus kita terus kita tertibkan selama bulan suci ramadhan. Karena ini tidak boleh dibiarkan,”ujar AKBP Guntur Saputro, Kamis (7/4/2022).

Sebut Kapolres, setiap sesudah tarawih dan sesudah imsyak anggota Satlantas terus bergerak berjaga-jaga terutama di setiap persimpangan dan masjid. Semua itu bertujuan untuk mencegah aksi balap liar yang menggunakan knalpot brong.

“Siapa saja yang tidak patuh terhadap aturan berkendaraan, terlebih balap liar yang nekat kebut-kebutan maka semua akan kuta tangkap. Kita tidak ingin aksi kebut-kebutan bisa berakibat fatal baik bagi diri sendiri ataupun orang lain,” tegasnya.

Senada juga disampaikan Kasat Lantas Polres Bungo AKP. Agustina Wijayanti, mengatakan, petugas lantas terus pantau aktivitas balap liar yang ada di wilayah Muara Bungo, selama bulan ramadhan.

“Kami ingin para orangtua juga harus ikut berperan mengingatkan anak-anak yang berkendaraan agar menggunakan sepeda motor dengan knalpot standar dan lengkap dengan surat-surat,”cetus AKP. Aya. (zek)

ADVERTISEMENT