Dinas Ketahanan Pangan Sebut, Kebutuhan Pokok di Bungo Masih Aman

Dibaca: 215 kali
Plt Dinas Ketapang, Syofian Ma'as/Foto : sidakpost.id (zakaria)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo terus dijaga dengan baik oleh Dinas Ketahanan Pangan. Seperti halnya ketersediaan beras, cabai dan kebutuhan pokok lain.

Hal itu disampaikan plt Kadis Ketahanan Pangan, Syofian Ma’as ketika dibincangi sidakpost.id di ruang kerjanya, masalah ketahanan pangan di kabupaten Bungo memang sudah menjadi tugas Ketapang.

“Jadi semua kebutuhan pokok yang ada di Bungo terus kami pantau sejauh mana ketersediaannya. Kami juga tidak ingin ketersediaan pangan di Bungo terganggu dengan berbagai hal,”ujar Syofian.

Dikatakan, belum lama ini pihaknya juga sudah melaksanakan kerjasama dengan pemerintah Kerinci terkait ketersediaan bawan, cabai dan yang lainnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menjalan kerja sama dengan pemkab Solok dan semua itu sudah dilaporkan kepada Bupati. Dan nanti juga pihkanya segera menggelar berbagai sosialisasi terkait pangan.

“Jadi semua langkah akan kami tempuh untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Bungo. Karena ini, diperlukan perhatian serius maka dari itu, kita akan terus bekerja secara maksimal,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT