Wirdayanti Romi, Buka Lomba Kebaya Modern Kain Batik Tanjab Timur

Dibaca: 114 kali

SIDAKPOST.ID, TANJAB TIMUR – Dalam Rangka Menyambut Hari Kartini tahun 2021 serta memperkenalkan Kain Batik Tanjab Timur, Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Tanjab Timur melakukan lomba kebaya Modern Kain Batik Tanjab Timur di Gedung PKK kompleks Perkantoran Bukit Benderang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rabu, (7/4/2021).

Maya Sapril ketua panitia pelaksana saat dikonfirmasi mengatakan, peringatan Hari Kartini tahun 2021, Dekranasda Tanjung Jabung Timur, mengadakan kegiatan ini adalah mengenang dan menghormati jasa dan perjuangan Katini.

Kegiatan ini, wujud kecintaan dan semangat meneruskan perjuangan kartini khususnya dalam hal kesetaraan gender, sebagai sumber energi baru dan inspirasi bagi perempuan untuk lebih berperan dalam pembangunan.

“Seperti meningkatkan kedudukan perempuan dalam keluarga, masyarakat berbangsa dan bernegara, mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dan mengembangkan potensi diri, khususnya bakat dan minat para perempuan,”ujar Maya.

Dikatakan, lomba kain kebaya Modern batik Tanjab Timur Modern ini di ikuti oleh 49 orang peserta, perwakilan dari masing-masing OPD dan Forkopimda se Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Perempuan merupakan tokoh sentral memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa. Perjuangan Raden Ajeng Kartini lah, kini kita bisa melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat,”kata Maya Sapril.

Sebut Maya, tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat.”Seperti berbagai kegiatan pembangunan, sosial, ekonomi, pendidikan, dan politik,”kata Maya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tanjabtim Hj Wirdayati Romi mengatakan, Lomba Kebaya Modern Batik Tanjung Jabung Timur bertujuan membangkitkan minta dan semangat para pengrajin batik yang ada di Tanjabtim.

“Alhamdulillah, kegiatan dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Tanjabtim. Semoga dengan kegiatan ini pengrajin batik bisa lebih semangat dan bangkit dari pandemi,”ujar Wirdayati Romi saat membuka acara tersebut. (rny)

ADVERTISEMENT