Staf Ahli dan OPD Tebo Cek Harga Sembako

Dibaca: 303 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim Pemkab Tebo yang dipimpin oleh Staf Ahli dan Disperindagnaker, bersama Polres Tebo, para OPD Tebo, Forkopimcam , Lurah, Babinsa,Bhabinkamtibmas, hari ini mengecek Pasar tradisional di Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah dan Pasar Sarinah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu (07/04/2021).

Staf Ahli Pemkab Tebo M.Isa dikonfirmasi menyebutkan, untuk menyambut masuknya Bulan Ramadhan 1442 hijiriyah 2021, Tim Pemkab Tebo menggelar sidak pengecekkan harga sembako di Pasar Muara Tebo dan Pasar Sarinah Rimbo Bujang

Tujuan pengecekkan ini agar Pemkab Tebo mengetahui harga sembako dipasar jelang masuknya bulan puasa, sehingga Pasar terkendali dan harga kebutuhan masyarakat tetap stabil.

” Saya berharap para pedagang tidak memanfaatkan situasi untuk mengeruk kepentingan pribadi dengan menjual sembako harga tinggi,jangan menimbun sembako sehingga barang langka masyarakat menjadi susah. “Tegas Staf Ahli M.Isa.

Kadis Perindagnaker dikonfirmasi melalui Kabid Perdagangan Edy Sopyan mengatakan, Tim saat berada di Pasar Muara Tebo memonitor harga sembako masih stabil, terkecuali harga daging Ayam ada sedikit kenaikan menjadi Rp.40 ribu per kilo

Sedangkan di Pasar Sarinah Rimbo Bujang harga sembako juga stabil, namun ada kenaikan sedikit harga daging sapi menjadi Rp,120 ribu per kilo, bahkan saat ini stok daging kurang di Pasar Sarinah.

“Kurangnya stok atau pengadaan daging sapi di Pasar Sarinah, kita sudah koordinasikan kepada leding sektor yaitu pihak Disbunakkan, supaya kebutuhan daging untuk masyarakat di bulan puasa dan lebaran terpenuhi, “tutup Edy Sopyan. (asa)

ADVERTISEMENT