Songsong Ramadhan, Serma Suraji Ajak Kadus Goro Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 89 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Marhaban Ya Ramadhan, tinggal hitungan hari saja masuk bulan suci Ramadhan 1442 hijiriyah tahun 2021 masehi, masyarakat umat muslim jelang masuknya bulan penuh maghfiroh ini disambutnya dengan berbagai kegiatan fisik.

Keguatan fisik melakukan gotong royong (goro) kebersihan lingkungan seperti membersihkan sekitar pemukiman, jalan, tempat pemakaman umum, mushola, masjid dan tempat lainnya.

Kondisi dan fenonena tersebut, disampaikan oleh Babinsa Serma Suraji koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat komsos dengan Pemdes dan para Kadus, bertempat di Kantor Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (07/04/2021).

“Bulan puasa sudah diambang pintu, kepada para Kadus untuk turun kebawah dan memerintahkan Ketua RT, agar warganya melaksanakan goro kebersihan dilingkungannya masing – masing, tetap laksanakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19,” Imbau Serma Suraji, Rabu (06/04/2921).

Salah seorang Kepala Dusun Danang mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa, yang sudah mengajak melaksanakan gotong royong kebersihan lingkungan, dalam rangka menyambut masuknya bulan puasa.

“Terima kasih pak Babinsa atas koordinasinya dengan para Kadus, yang sekaligus memonitor kamtibmas di Purwoharjo,”kata Kadus Danang. (asa)

ADVERTISEMENT