Lapas Kelas II B Sarolangun Dirazia, Tim Gabungan Temukan Barang Telarang

Dibaca: 106 kali

SAROLANGUN – Tim gabungan melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan ((Lapas) Kelas II B Sarolangun pada Selasa (06/04/21) malam. Sebanyak kurang lebih 50 personil TNI, Polri dan Petugas Lapas dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Lapas Sarolangun, Irwan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka sinergitas sesama aparat terkait pencegahan barang-barang terlarang di Lapas seperti narkoba, handphone dan juga senjata tajam.

BACA JUGA : Breaking News…Warga Bungo Temukan Jasad Bayi di Dalam Tas

“Ini merupakan komitmen kami untuk selalu menjaga situasi lapas yang bersih dari pungutan liar, handphone dan juga narkoba, sesuai dengan motto kami yaitu bebas dari Halinar,”ungkapnya.

Tim mulai melakukan pengecekan kamar dan juga penghuni pada pukul 21.00 WIB, dengan memeriksa 2 Blok penghuni hingga blok wanita. Sebanyak 32 ruangan warga binaan pemasyarakatan diperiksa oleh petugas.

Hasilnya, tim berhasil menemukan enam unit handpone beserta chargernya, gunting, sendok makan, silet, batu domino, alat pencukur jenggot, sikat gigi hingga peralatan makan yang terbuat dari kaca.

“Kami menemukan 6 unit handphone dan Alhamdulillah tidak ada ditemukan narkoba. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat malam ini,” sebut Ka Lapas.

Kegiatan tersebut juga dipastikan akan tetap dilakukan secara berkala oleh pihak Lapas Kelas II B Sarolangun. Demi mewujudkan lapas yang bebas dari Handphone, pungutan liar dan juga Narkoba atau Halinar.

“Razia ini sifatnya berkala dan rutin, tak hanya hari ini saja. Kita akan terus melakukan kegiatan seperti ini. Dan mudah mudahan dapat berjalan dengan baik demi keaman dan ketertiban lapas ini,” harapnya.

Setelah razia selesai, enam unit handphone yang berhasil ditemukan oleh tim gabungan langsung dimusnahkan dengan menggunakan palu. (RH)

ADVERTISEMENT