KCHPI Soroti Abrasi Pantai dan Sampah

Dibaca: 341 kali

SIDAKPOST.ID, TANJAB TIMUR – Komunitas Cinta Hijau Pesisir Indonesia (KCHPI) berkomitmen mendorong pemerintah pusat dan daerah menyelesaikan persoalan di wilayah pesisir dan kawasan hutan.

“Alhamdulillah, berdirinya KCHPI akan memberikan kontribusi bagi kelestarian lingkungan terutama wilayah pesisir, terutama masalah abrasi pantai, sampah dan kawasan hutan beralih fungsi,” kata Direktur Eksekutif KCHPI, Arie Suryanto, Rabu (7/4/2021).

Ari mendukung penuh pengembangan eko wisata hutan Bakau sepanjang garis pantai kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Selain itu, KCHPI menggandeng lembaga Restorasi Lingkungan Hijau (RLH) dan lembaga lainnya. Ini bentuk keseriusan pihaknya dalam menanggapi persoalan gambut, mangrove dan lingkungan.

Salah satu program KCHPI melakukan pendampingan dan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya menjaga ekosistem di wilayah pesisir. Sasarannya untuk mendorong terwujudnya pusat informasi dan edukasi mangrove bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi. (rny)

ADVERTISEMENT