Babinsa Koptu Napoliontri Gelar Komsos dan Patroli Karhutla

Dibaca: 77 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Koptu Napoliontri Babinsa Koramil 416-01/RP melaksanakan sosialisasi dan patroli Karhutla dan Sungai batang bungo di Kecamatan Muko Muko Bathin VII.

Patroli Berkekuatan, prajurit TNI dua orang  damkar dua orang dan dua orang masyarakat setempat. Patroli bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan melihat secara langsung kondisi lapangan.

“Selama di perjalanan Babinsa melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla. Jangan membakar lahan dan kebun sembarangan karena ancaman pidana,” kata Koptu Napoliontri.

Dikatakan, sejauh ini tidak ditemukan titik api yang berarti sehingga patroli ini berjalan lancar. Pihaknya tidak hanya patroli karhutka, sekaligus mengecek langsung kondisi sungai batang bungo.

“Kita berharap komunikasi sosial dengan masyarakat bisa terjalin dengan setiap segala persoalan bisa dipecahkan secara bersama-sama,”katanya.

Seperti terkait tuntutan tanah dengan pihak KBPC kata Danramil Kapten Arm Abasri mengatakan, rencana masyarakat berencana berunjuk rasa dilakukan giat mediasi bersama masyarakat yang ingin beruncuk rasa.

“Mediasi juga bersama datuk Rio, warga yang menuntut haknya, agar segala hal bisa dipecahkan secara bersama,” kata Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT