Aipda Dadan Gunakan Hand Traktor, Bajak Lahan Untuk Kebun Cabe

Dibaca: 194 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah ketahanan pangan dan mewujudkan kampung tangguh siginjai.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo usai bertugas pada sore hari, turun langsung menggunakan Hand Traktor membajak lahan pekarangan belakang rumah untuk ditanami Cabe besar dan Cabe rawit.

BACA JUGA : BKTM Dadan Ajak Umat Muslim, Sambut Ramadhan dan Terapkan Prokes

Ditengah pandemi seperti sekarang ini
harga Cabe cukup mahal bahkan bisa tembus Rp100 ribu perkilo, mengingat langkanya cabe dan berkurangnya pasokan cabe di pasar membuat harganya mahal, sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi mengatakan, untuk mewujudkan ketahanan pangan warga harus punya usaha sambilan seperti memanfaatkan lahan pekarangan rumah maupun lahan kosong, untuk ditanami Cabe dan tanaman produktif lainnya, yang hasilnya dapat untuk menambah pendapatan keluarga.

“Mari memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan yang kosong untuk di tanami sayuran maupun buah-buahan, selain dimanfaatkan untuk memenuhi gizi keluarga juga bisa dijual untuk menopang ekonomi keluarga, “ajak Aipda Dadan Juanda, pada Rabu (07/04/2021). (asa)

ADVERTISEMENT