Wabup Bungo, Cek Ketersediaan Bahan Pokok, Ditengah Wabah Covid-19

Dibaca: 124 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Gudang di wilayah Kota muara bungo, Selasa (7/4/2020)

Sidak yang dilakukan bersama Dinas terkait tersebut, guna memastikan secara langsung ketersediaan pangan khususnya beras, ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

“Hari ini kita sengaja ke lapangan untuk mengecek ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat. Insya allah menjelang bulan ramadhan dan lebaran idul fitri masih aman dan tercukupi,”ujar Apri.

Sebut Apri, pemerintah Kabupaten bungo terus berkomitmen dalam menjaga ketersediaan bahan pokok saat ini, dan berharap stabilitas mental masyarakat juga tetap terjaga.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, dan mudah percaya tentang informasi yang belum bisa di pertanggung jawab kebenarannya, tentang kelangkaan sejumlah bahan pokok,” lanjutnya.

Dikatakan, kewajiban pemerintah terus menjaga ketersiadaan kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat. Disamsing itu, juga diingatkan jangan ada masyarakat yang menumbun kebutuhan tersebut.

“Kami pemerintah Kabupaten Bungo bertanggung jawab untuk menjaga pasokan dan ketersediaan sembako untuk masyarakat,”tegas Wabup. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT