Polisi Ingatkan Pelajar, Lulus UN Jangan Konvoi Berkendara Dijalanan

Dibaca: 114 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Aparat Kepolisian mengingatkan pelajar yang lulus Ujian Nasional (UN) nanti jangan melakukan hura – hura dengan konvoi berkendaraan dijalanan maupun melakukan aksi corat coret dibaju seragam sekolah.

Selain aksi tersebut merupakan budaya yang tidak baik, dengan konvoi dijalanan dapat mengganggu pengguna jalan juga dapat membahayakan si pengendara itu sendiri.

Hal tersebut, dikatakan oleh Bripka Dadan Juanda, dari Polsek Rimbo Ilir saat menghadiri Syukuran perpisahan dan pelepasan Siswa -Siswi Kelas XII SMKN 5, Kabupaten Tebo di Kecamatan Rimbo Ilir, Sabtu (7/4/2018).

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Bripka Dadan Juanda mengatakan, budaya yang kurang baik dan salah kaprah yang sering dilakukan oleh Siswa usai dinyatakan lulus UN dengan menggelar aksi konvoi berkendara dijalanan dan aksi corat coret Seragam Sekolah.

Budaya tidak baik tersebut harus dirubah, misalnya dengan melakukan syukuran atau kegiatan sosial yang positif dilingkungan masyarakat.

“Saya minta kepada para Siswa yang lulus UN jangan melakukan aksi konvoi berkendaraan dijalanan dan aksi corat coret baju Sekolah, akan lebih Bagus dengan melakukan syukuran do’a ataupun dengan mengunjungi anak yatim atau kaum duava atau kegiatan sosial lainnya, “tutur Bripka Dadan.

Kepala SMKN 5 Tebo Mulyadi,S,Pd dikonfiasi mengatakan, pihaknya membenarkan sengaja dilaksanakannya lebih awal pelepasan Siswa Kelas XII SMKN 5 Tebo usai mengikuti UN 2018 agar acaranya terkesan tidak tergesa – gesa.

“Terima Kasih kepada pihak Polsek Rimbo Ilir dan pihak terkait lainnya, yang selama ini ikut berpartisipasi untuk memajukan SMKN 5 Tebo, ” ucapnya, mengakhiri. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*