Siswi MTs Darurahman Tebo Dilatih Memasak

Dibaca: 334 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Melatih pelajar mengetahui dan terampil masak memasak yang muaranya nanti dapat membantu orang tuanya dirumah.

Hal ini dilakukan oleh MTs Darurahman Tebo dengan menggelar ujian praktek masak memasak yang diikuti oleh Siswa – Siswi Kelas VII A dan Kelas VII B, Sabtu (7/4/2018).

Ujian praktek masak memasak ini , ditampilkan hasil kreatifitas Siswa Siswi MTs Darurahman Tebo seperti masakan Sayur mayur, Sambal Kentang, Tempe goreng dan lainnya. Pada intinya bahan masakan mudah didapat ,sederhana dengan harga bahan yang mudah terjangkau dan gizianis.

“Benar kita gelar masak memasak ini untuk keterampilan Siswa – Siswi, juga untuk mendekatkan keakraban antara anak didik dengan dewan guru, dan sebentar lagi para Siswa akan mengikuti Ujian Semester genap,” ujar Jambari, Kepsek MTs Darurrahman Tebo.

Sementara, Andiyan Anrono Koordinator Juri praktek masak memasak dikonfirmasi menyebutkan, keterampilan para pelajar dalam hal masak memasak sangatlah penting utuk modal mandiri maupun membantu orang tua dirumah.

“Teori dan praktek masak memasak Siswa di MTs Darurahman Tebo merupakan bagian dari program ekstrakurikuler, kita trapkan program ini untuk bekal keterampilan para siswa untuk bisa hidup mandiri nantinya, “tutup Andiyan. (asa)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT