Anggota Panwaslu di Tiga Kecamatan Resmi Dilantik di Luber

Dibaca: 294 kali
Prosesi Pelantikan Anggota Panwaslu di Lubuk Beringin.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas Pemilu, (Panwaslu) Desa/Kelurahan yakni, di Kecamatan Rantau Pandan, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kecamatan Bathin III Ulu, secara resmi dilantik, di Lubuk Beringin, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Sabtu (7/4/2018).

Mereka yang dilantik, nantinya akan bertugas mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.
Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dulakukan oleh, Ketua Panwaslu masing-masing di Kecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kabupaten Bungo, Abdul Hamid,S.Pd melalui, Staf Divisi SDM, Panwaslu Kabupaten Bungo, Yoga Priawan mengatakan, 24 anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik merupakan orang – orang pilihan yang telah melalui proses seleksi sesuai aturan yang berlaku.

“Diharapkan semua anggota panwaslu Kecamatan dapat menunaikan tugas sebaik baiknya sesuai sumpah atau janji yang diucapkan saat dilantik, serta fakta integritas yang ditandatangani menjadi pedoman kerja,” kata Yoga Priawan.

Bahkan kata dia, nantinya, anggota panwaslu  yang telah dilantik akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dilakukan oleh Panwaslu yang ada di Kecamatan masing-masing.

“Kami meminta anggota Panwaslu bisa mengawal proses Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019 sebaik – baiknya sehingga aman dan lancar sehingga tercipta Pemilu yang Jujur dan adil serta berintegritas.

Mari kita awasi secara bersama proses yang sudah ditetapkan oleh PKPU, agar bisa terlaksana Pemilu Damai. Ingat takbada yang curi star Kampanye bagi peserta Pemilu, Partai Politik maupun perseorangan dilarang curi star kampanye.

Para Tamu Undangan Yang Hadir.

“Boleh pasang spanduk dan baliho, bagi partai politik maupun perseorangan, bila sudah masuk masanya pada tanggal 23 September hingga 13 April 2019 nanti, ” tegasnya.

Sementara itu, Camat Muko-Muko Bathin VII M. Pani dalam sambutannya mengatakan, dia mengatakan, setelah dilantik diharapkan bisa melaksanakan tugas mulia yang telah diemban.

Dia juga berharap, kedepan bekerjalah secara baik, sehingga bisa mengasilakan Pemilu yang jujur dan adil serta bermartabat. Kerjakanlah sesuai dengan aturan yang ada.

“Selamat bekerja, semoga anggota yang dilantik bisa bekerja secara maksimal jujur dan adil, sehingga tercipta pemilu yang bermartabat dan diharapkan seleuruh elemen masyarakat, bisa mengawasi kerja anggota Panwaslu, ” tutup Camat M. Pani. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*