Sertu Syafrizal Babinsa Pematang Sapat Yang Baru, Siap Sinergi Lintas Sektoral

Babinsa Sertu Syafrizal dengan penuh keakraban, ngobrol dengan Sekdes Pematang Sapat dan Komandan Security PTPN VI Rimsa. Foto : sidakpost id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sertu Syafrizal anggota Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute kini bertugas sebagai Babinsa Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, menggantikan Serda Syafarudin yang pindah tugas menjadi Babinsa Desa Tirta Kencana Rimbo Bujang.

Sertu Syafrizal sebelumnya menjabat sebagai Babinsa Desa Tirta Kencana, sebagai Babinsa yang baru di Desa Pematang Sapat Sertu Syafrizal yang pertama kali menyambangi Pemdes Pematang Sapat, untuk silaturrahmi sekaligus berkoordinasi terkait kamtibmas dan lainnya di wilayah Pematang Sapat.

Saat menyambangi Kantor Desa Pematang Sapat, Babinsa Syafrizal diterima Sekdes Aditia Anjarkesuma dan Staf Kantor Desa pematang Sapat, serta Danton Security PTPN VI Rimsa Golden Simanjuntak. Selasa (07/03/2023).

Dalam obrolannya Sertu Syafrizal mengatakan bahwa ditubuh TNI-AD dalam hal ini Babinsa Roling atau pindah tugas sebagai penyegaran adalah hal yang lumrah atau biasa, sebagai Prajurit TNI siap ditugaskan dimana saja untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Selaku Babinsa saya siap bersinergi dengan Kades, Bhabinkamtibmas dan Lintas sektoral lainnya dalam rangka mensukseskan program pemerintah di pedesaan,” ungkap Babinsa Sertu Syafrizal.

Sekdes Pematang Sapat Aditia anjarkusuma sangat senang sudah disambangi Babinsa, dalam rangka untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Pemdes Pematang Sapat.

“Diharapkan sinergitas bapak Babinsa dan Lintas sektoral lainnya dengan Pemerintah Desa Pematang Sapat, yang selama ini berjalan harmonis terus dipertahankan,” ucap Sekdes Aditia anjarkusuma. (asa)