Pasipers Kasrem 042/Gapu Tegaskan Untuk Jadi Tentara Tidak Dipungut Biaya

Dibaca: 178 kali
pengarahan kepada peserta Seleksi Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2022/Foto : sidakpost.id (Ratna/Dok Penrem)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, melalui Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi tegaskan untuk jadi tentara itu gratis, tidak dipungut biaya.

“Jika ada yang mengaku lulus karena membayar, laporkan kepada saya,”kata Didi.

Disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada peserta Seleksi Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2022, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kota Jambi, Senin (7/3/2022).

Saat memberikan pengarahan, Kasipers didampingi Kaajenrem 042/Gapu Mayor Caj Yusep Aris Priyanto, S.H.

Kasipers juga menekankan kepada peserta agar mengikuti seleksi dengan maksimal dan benar, agar bisa mengikuti seleksi lanjutan ke Panda Palembang.

“Peserta harus yakin kemampuannya, karena yang meluluskan peserta bukan panitia atau orang lain, melainkan diri sendiri,” tutupnya.

Sementara itu, Kaajenrem 042/Gapu Mayor Caj Yusep menjelaskan mekanisme seleksi, dimana untuk tahap awal peserta akan melaksanakan tes administrasi, kesehatan dan postur.

Beliau juga menjelaskan bahwa jumlah peserta yang saat ini mengikuti seleksi berjumlah 545 orang dan dibagi 4 gelombang, sementara yang nantinya akan diberangkatkan ke panda Palembang 93 orang.

“Perlu peserta ketahui, bahwa diantara kalian ada yang lanjut ke panda Palembang dan ada yang gagal, yang gagal jangan kecewa,selamat mengikuti seleksi,”tutup Yusep. (**/zek)

ADVERTISEMENT