Jalan Rimbo Ilir Banjir, Aipda Dadan Bantu Pengendara yang Terjebak

Dibaca: 250 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aksi spontan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Dandan Juanda personil Polsek Rimbo Ilir patut dianjungi jempol. Betapa tidak, melihat ada masyarakat terjebak banjir ia langsung membantu.

Kondisi itu, dilakukan Aipda Dadan Juanda di Desa Giripurno, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo. Genangn air sampai selutut orang dewas, karena hujan terus mengguyur. Akibatnya motor warga banyak yang terjebak air.

“Terima kasih pak Bhabin karena telah membantu pengguna jalan yang sepeda motor terjebak banjir. Kami bangga dan senang kepedulian pak Polisi kepada masyarakat yang sedang kesulitan,” ujar Giarto warga yang terjebak banjir.

Sementara BKTM Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi menyebutkan, bahwa aksi membantu menyorong sepeda motor warga yang terjebak banjir, merupakan aksi sepontanitas karena peduli sosial kepada sesama.

Jalan poros Giripurno Rimbo Ilir
ini sering terjadi banjir kalau hujan deras dan lama, karena jembatannya kecil sedangkan air dari hulu begitu besar dan jembatan tak bisa menampungnya. Tetapi banjir seperti ini, biasanya cepat juga surutnya.

” Alhamdulillah rumah warga tidak ada terendam banjir, hanya saja jalan yang terendam banjir. Warga berharap kepada pihak berkompeten atau terkait agar bisa meninggikan jalan dilokasi ini, atau jembatan di buat yang besar agar tidak banjir saat hujan deras, ” ungkap Aipda Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT