Babinsa Daryono, Linmas Bersinergi Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Dibaca: 112 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sinergitas Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun lintas sektoral lainnya, sangat diperlukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) sekaligus menciptakan kondusifitas lingkungan, baik di desa maupun kelurahan.

Kekompakan para Anggota Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa maupun elemen masyarakat sangat diperlukan, untuk menjaga kerukunan serta keamanan wilayah demi menjaga situasi agar tetap kondusif.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh
Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menyambangi sekaligus komsos dengan Anggota Linmas. Bertempat di
Desa Giriwinangun, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Dikatakan Sertu Daryono, bahwa
Kegiatan Komsos Babinsa seperti ini merupakan wujud nyata komitmen sebagai unsur tiga pilar, dalam menjaga kondusifitas diwilayah binaannya serta mensukseskan program pemerintah di pedesaan.

” Anggota Linmas merupakan ujung tombak menjaga harkamtibmas perlu dilatih keterampilan dan wawasan kebangsaan, menuju Anggota Linmas yang profesional, “tandas Sertu Daryono, Minggu (07/03/2021).

Danton linmas Suwandi didampingi
Wadanton Sugiyanto sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang aktif anjangsana dan berkoordinasi dengan Linmas di Giriwinangun Rimbo Ilir.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa maupun bapak Bhabinkamtibnas, yang selama ini aktif berkoordinasi dengan
Linmas untuk memonitor kamtibmas di desa, ” tutup Danton Suwandi. (asa)

ADVERTISEMENT