Pembukaan Jalan Baru, Pra TMMD Ke-107 Kodim 0416/Bute Sudah 8 Persen

Dibaca: 647 kali
Komandan SSK TMMD, Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapten Arm Abasri Saat Bersama Warga di Lokasi TMMD, Kelurahan Sungai Bunjai, Kab. Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hingga, hari ini, Minggu (7/03) progres pembukaan jalan baru progam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -107 Kodim 0416/ Bute sudah mencapai 8 persen, dengan lebar jalan 10 meter.

Progres pra TMMD ini, bukan tanpa alasan, selain mendapat dukungan penuh dari masyarakat jalan ini juga menjadi akses yang ditunggu oleh warga sekitar. Pasalnya, dengan dibuka jalan baru maka roda perekonomian berjalan lancar.

Komandan SSK TMMD, Kodim 0416/ Bungo Tebo, Kapten Arm Abasri ketika dikonfirmasi mengatakan, pembukaan ini direncanakan tembus menjelang pembukaan 16 Maret nanti. Hingga hari ini, proses pembukaan jalan mencapai 8 persen dan berjalan lancar.

“Ini semua berkat dari dukungan dan bantuan warga yang ingin jalan dibuka tepat waktu yang ditentukan. Selain itu, medan kerjanya juga sangat bersahabat, jadi dengan mudah proses pembukaan dikerjakan ,” ucap Kapten Arm Abasri.

Terpisah, warga sekitar Daud dibincangi di lokasi  TMMD mengaku, sangat senang dan bangga ada program TMMD dari Kodim 0416 Bute. Jalan ini, sudah lama diidamkan oleh masyarakat sekitar.

“Jalan ini, juga berguna bagi masyarakat di Dusun Air Gemuruh, Dusun Purwo Bakti serta Kelurahan Sungai Bunjai, Kecamatan Bathin III. Dengan ada jalan ini, ekonomi masyarakat jadi lancar, serta akses menjadi mudah,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT