Babinsa Sutiyono, Ajak Masyarakat Pola Hidup Bersih dan Sehat

Dibaca: 139 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi, sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.

Perilaku hidup bersih sehat pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai pola hidup sehat, melalui individu dan kelompok maupun masyarakat luas melalui jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi, guna meningkatkan sikap dan perilaku hidup yang bersih dan sehat.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute pada saat menghadiri rapat loka karya lintas sektoral tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS), bertempat di Aula Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Loka karya yang dihadiri Camat Rimbo Bujang, Pjs Kades Tegal Arum, Ka Puskesmas dan Staf, Para Kepsek dan kader kesehatan serta lainnya.

Babinsa Serka Sutiyono mengatakan, membenarkan dirinya mengikuti rapat loka karya lintas sektoral tentang PHBS di Desa Tegal Arum. Dengan adanya loka karya ini, para kader kesehatan dapat nensosialisasikan PHBS kepada masyarakat.

“Kesehatan itu sangat mahal harganya dan mencegah itu lebih baik daripada mengobati penyakit, kepada masyarakat mari kita amalkan atau laksanakan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan keluarga dan mastsrskat,” pungkas Serka Sutiyono. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT