Babinsa Koptu Syarifudin, Ajak Warga Waspadai DBD Dimusim Hujan

Dibaca: 174 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musim penghujan daerah yang lembab kotor dan kumuh dominan untuk menjadi sarang nyamuk, dampaknya nyamuk aedes aegypti dapat menyebarkan Virus Dengue dengan cara menggigit korbannya.

Korban yang digigit nyamuk tersebut, dapat menderita penyakit berbahaya demam berdarah (DBD).

Peduli lingkungan sehat dan tak kenal hari libur,  Babinsa Koptu Syarifudin dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang sambangi warganya didaerah binaannya Desa Penatang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, mengingatkan warganya sekarang ini musim penghujan supaya membersihkan lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita ingatkan kepada warga supaya dengan kesadaran membersihkan lingkungannya, untuk mencegah timbulnya penyebaran penyakit DBD dimusim penghujan ini,” himbau Babinsa Koptu Syarifudin, Kamis (7/3/2019).

Sambung Koptu Syarifudin, lingkugan yang harus dibersihkan seperti parit atau selogan, rerumputan semak belukar disekeliling rumah dan sampah yang berserakan harus dikumpulkan.

“Bak atau sejenis penampung air harus dikuras dan ditutup lagi, kaleng atau barang bekas yang dapat menampung air harus dikubur,”ujar Koptu Syarifudin.  (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT