Peringati HUT ke-72, Persit KCK Cabang XXIV Dim 0416/Bute Gelar Donor Darah

Dibaca: 506 kali
Ketua Persit Ny. Hendriana Wahyu Hadi Soenaryo Saat Cek Darah.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Prajurit yang ke 72. Persit KCK Cabang XXIV, Dim 0416/Bute melaksakan Bahkti sosial, Donor Darah, Ajangsana, Iva Test, Rabu (7/03/2018).

Ketua Persit KCK Cabang XXIV, Kodim 0416/Bute, Koorcab Korem 042/Gapu, Ny.Hendriana Widhowati Wahyu Hadi Soenaryo mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan di Kodim, sebagai bentuk aksi sosail kepedulain sesama.

Dandim 0416/Bute,Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo Saat Mendonorkan Darah.

Kegiatan ini, sekaligus membantu pihak Rumah Sakit Umum Muara Bungo, PMI dalam dalam menyiapkan stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan. Tentu dengan kegiatan sosial yang dilakukan dapat memudahkan bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Ibu-Ibu Persit Saat Mendonorkan Darah.

”Kami menyadari, kebutuhan darah lumayan tinggi. Kami mencoba berperan serta untuk mendukung stok darah. Supaya tak langka, dan bila butuh pertolongan, darahnya bisa langsung dapat,” kata istri Dandim 0416/Bute, Letkol Wahyu Hadi Soenaryo ini kepada sidakpost.id, Rabu (7/03/2018).

Waka Polres Bungo Kompol Hendra Dirizen Saat Mendonorkan Darah.

Kegiatan donor darah ini, lanjut Hendriana, tak hanya diikuti oleh anggota Persit saja. Ada juga sejumlah Jajaran Kodim dan Jajaran dari Polres Bungo yang disumbangkan oleh Waka Polres Kompol Hendra Dorizen,S.IK.

Ny. Hendriana Wahyu Hadi Soenaryo sangat berterima kasih kepada semua peserta yang telah ikut mendonorkan darahnya, untuk stok yang akan disumbangkan kepada masyarakat
yang membutuhkan.

“Donor darah yang kita laksanakan, selain untuk menambah stok darah di RSUD Mauara Bungo, ini juga menjadi ajang kepedulian antar sesama sehingga nasyarakat yang membutuhkan darah tidak susah lagi untuk mencarinya, ” ujarnya.

Semangat kesadaran sosial seperti ini sungguh patut kita hargai, mudah-mudahan kegiatan ini bisa juga kita tumbuhkan ditengah masyarakat.”Kalau sudah seperti ini, tentu masyarakat yang ingin mencari darah untuk keluarga yang membutuhkan tidak susah lagi, ” imbuhnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT